Friday 24 April 2015

Smartphone Android Hilang, Cukup Ketik 'find my phone' di Google

Mbah Gugel makin sakti aja nih, tak cuma mencari barang-barang baru maupun bekas untuk dibeli bahkan sampai mencari jodoh pun bisa dijabanin. dan kini kesaktiannya bertambah dengan adanya fitur pencarian smartphone android yang hilang.
Entah karena lupa ditaruh, ketinggalan atau dicuri, kehilangan smartphone adalah sesuatu hal yang membuat seseorang yang kehilangan merasa sedih. Bisa jadi karena kehilangan kontak dari orang-orang terdekat, atau karena banyak berisi file-file penting atau juga karena smartphone yang hilang tersebut harganya mahal dan dibeli dengan susah payah. Apapun alasannya, jika smartphone android kamu/temen/saudara/tetangga ada yang hilang/dicuri (semoga saja tidak) jangan lagi sedih, mbah gugel akan membantumu untuk menemukan smartphone android yang sedang kamu cari tersebut.
Caranya kunjungi saja mbah gugel di google.com maupun google.co.id, kemudian ketikkan "Find My Phone" pada kotak pencarian. Nah setelah itu, akan muncul peta yang menunjukkan lokasi android anda yang hilang tersebut. Kita juga bisa mengklik kata "Ring" agar perangkat berbunyi. Ketika menggunakan fitur yang satu ini, volume perangkat akan dibuat maksimal dan perangkat akan berdering selama lima menit penuh.
Untuk memanfaatkan fitur baru dari mbah gugel ini, sebelumnya (sebelum androidnya hilang) pengguna Android cukup mengakses Android Device Manager. Nah, saat hilang, pengguna tinggal mengakses situs platform tersebut  untuk menggunakannya. kemudian memperbarui (update ) aplikasi Google yang ada di perangkat Android-nya. Pengguna juga diharuskan untuk login atau verifikasi akun Google saat pertama kali menggunakan fitur tersebut.

Share this

0 Comment to "Smartphone Android Hilang, Cukup Ketik 'find my phone' di Google"

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...